Kamis, 21 Mei 2009

Kelly Purwanto K-3

IBL lovers pasti tahu yang namanya Kelly, point guard yang sekarang bermain di Garuda Bandung. Yup, pemain inilah yang membawa suasana baru ke dalam atmosfer IBL. Kelly membawa permainan yang enerjik, skillfull dalam dribbling dan entertaining dalam pergerakan dan passing-passingnya. Yang terakhir inilah yang paling ditunggu oleh para penggemar IBL. Pemain kelahiran 3 Agustus, 24 tahun lalu ini membawa aroma permainan streetball yang belakangan ini semakin berkembang di kalangan para pecinta basket, terutama para pemula.

Streetball sendiri adalah jenis permainan basket yang mengutamakan style dan entertainment, sehingga menarik untuk ditonton. Kelly sendiri berhasil memadukan kedua unsur permainan tersebut, yaitu antara streetball dengan basket konvensional yang selama ini ada di IBL. Ini juga karena dipengaruhi oleh idola-idolanya yang memiliki tipe permainan yang sama; Ali Budimansyah dan Allen Iverson yang menurutnya mempunyai gaya yang stylist.

Kelly mulai bermain basket semenjak kelas 3 SMP, waktu itu dia ingin menyalurkan bakat dan hobi dan ketertarikannya akan basket. Semenjak itu dia terus mengasah kemampuannya dengan bergabung klub Satria Muda Junior dan menuai beberapa prestasi, diantaranya adalah juara 3 point contest Adidas Streetball yang diadakan di Shanghai 2002, dan ikut mengharumkan nama bangsa dalam ajang SEABA dengan menjadi runner up pada tahun 2007.

Masuk sebagai rookie di Kalila Jakarta, Kelly langsung mendapat perhatian dari para penggemar basket. Hal ini dibuktikan dengan masuknya nama Kelly Purwanto ke dalam skuad All star dari hasil pengumpulan suara tahun lalu, dan dilanjutkan dengan kesuksesannya merebut gelar MVP regular tahun 2006 dan Most Defensive Player 2006. Ini bisa dibilang merupakan suatu pencapaian yang luar biasa untuk seorang pendatang baru. Selain membawa gelar bagi dirinya sendiri, ia juga berhasil membawa timnya pada waktu itu, Kalila Jakarta, menjadi salah satu tim yang diperhitungkan oleh tim-tim lain. Ini bisa dilihat dari hasil akhir yang diperoleh Kalila Jakarta pada klasemen IBL yang berada pada tim papan tengah dari yang sebelumnya hanya menjadi tim under dog yang lebih banyak menghuni dasar klasemen.

Sebagai pribadi, Kelly orang yang menyenangkan. Dia lebih suka cewe yang smart dan pengertian dibanding dengan cewe yang suka ngatur dan egois. Selain itu, penyuka gaya Hip Hop ini juga mengkoleksi tato sebanyak 11 buah yang baginya mempunyai arti sendiri dan sebagai seni dan ekresi dirinya serta berencana untuk membuka tattoo workshop di masa yang akan datang. Bontot dari 4 bersaudara ini lebih suka menghabiskan waktunya bermain game PS favoritnya; Winning Eleven, Grand Tourismo, dan NBA 2007 jika sedang tidak ada kegiatan. Dia juga suka mengikuti perkembangan gadget terbaru, terutama handphone, dan suka mencobanya. Penggemar ayam bakar ini lebih memilih film action untuk ditonton dibanding jenis lainnya.

Tahun ini, Kelly berusaha untuk membawa timnya sekarang, Garuda Bandung, untuk menembus babak final four.Dengan konsistensinya dari seri ke seri yang telah dijalani, hampir bisa dipastikan Garuda Panasia masuk ke dalam babak empat besar untuk memperebutkan juara.

So, bagi yang ingin melihat aksi spektakuler dari seorang Kelly ”K3” Purwanto untuk membawa timnya menjadi juara, jangan sampai lewatkan pertandingan-pertandingan A Mild IBL yang digelar di beberapa wilayah Indonesia.





| Free Bussines? |

>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

menarik
lumayan
membosankan